RSS
Galeri

Sambutan Sekjen ISMI Putra masa bakti 2011-2012

30 Sep

Oleh saudara Farid Muhajir

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

اْلحَمْدُ للهِ رَبِّ اْلعَالَمِيْنَ وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَى أُمُوْرِ الدُّنْيَا وَالدِّيْنِ الصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَى أَشْرَفِ اْلأَنْبِيَاءِ وَاْلمُرْسَلِيْنَ وَعَلَى آلِهِ وَ مَنْ تَبِعَهُمْ بِإِحْسَانٍ إِلَى يَوْمِ اْلقِيَامَةِ

أَمَّــــــــــــــــــــا بَعْدُ

قاَلَ اللهُ تَعَالَى فِي كِتَابِهِ اْلكَرِيْمِ

Yang kami hormati, pengasuh Pondok Pesantren Daar el-Qolam

Al-Ustadz Drs. KH. Ahmad Syahiduddin

Yang kami hormati, pemimpin Pondok Pesantren Daar el-Qolam

Al-Ustadz Drs. KH. Odhy Rosihuddin

Yang kami hormati para asatidz dan ustadzah

Kakak kelas enam yang kami banggakan

Teman-temanku pengurus ISMI Putra dan Putri masa bakti 2011-2012 yang berbahagia

Dan adik-adik santriwan dan santriwati yang berbahagia

Pertama-tama marilah kita bersyukur atas ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat, sehingga kita dapat berkumpul di tempat yang indah ini. Pada malam hari ini, dengan rasa suka maupun haru kita dapat menyaksikan sebuah sunah pondok pesantren Daar el-Qolam dalam upaya mencetak para pemimpin-pemimpin umat yang berdedikasi tinggi serta menjunjung tinggi
nilai-nilai ubudiyah dan juga nilai-nilai pendidikan yang tertanam dalam panca jiwa dan motto pondok, yaitu pergantian pengurus ISMI (Ikatan Santri Madrasah al-Mu’allimin al-Islamiyah).

Shalawat dan salam senantiasa terlimpahkan kepada junjungan alam, nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa umatnya dari zaman kebodohan menuju zaman yang penuh ilmu pengetahuan yang dapat kita rasakan sekarang ini.

Patah tumbuh hilang berganti

Kata-kata itulah yang mengilhami kami, sehingga kami mampu berdiri tegak di hadapan para hadirin untuk menerima tombak estafet kepengurusan di Pondok Pesantren Daar el-Qolam yang mana pada satu tahun silam dipegang oleh kakak kelas enam. Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mempercayai kami untuk melanjutkan roda kepengurusan ini. Semoga kami dapat
menjalankan amanat ini dengan sebaik mungkin dan semoga kelak nanti dapat menjadi bekal untuk meraih impian kami.

Guru-guru kami!

Tiada seorang pun di dunia ini terlahir berilmu. Begitu pun kami, tiada pengurus pun yang langsung menjadi pengurus handal tanpa ada bimbingan. Maka dari itu, bimbinglah kami yang masih kosong akan ilmu, luruskanlah kami dalam melangkah dan ingatkanlah kami ketika kami salah arah.

Hadirin dan hadirat yang berbahagia!

Kami berharap adanya tali ukhuwah yang erat antara kami selaku pengurus dengan kalian semua, agar terjaga nilai-nilai pendidikan yang sesuai dengan panca jiwa dan motto pondok, serta terciptanya tiga loyalitas kehidupan yaitu, sistem, nilai, dan disiplin. Dan kami berharap ini bukanlah pengikraran kami
sebagai pengurus. Akan tetapi, pengikraran bersama agar taat dan patuh terhadap Allah dan rasul-Nya dan juga sunah-sunah pondok milik kita bersama sebagai keluarga besar Pondok Pesantren Daar el-Qolam. Maka dari itu, taatilah kami selama kami membawa kalian dalam kebaikan dan tegurlah kami tatkala kami salah dalam koridor kepemimpinan.

Teman-temanku seperjuangan!

Pergantian pengurus bukanlah ajang seremonial belaka yang tidak memiliki peranan dalam kehidupan kita. Akan tetapi, pergantian pengurus adalah ajang pembelajaran mental dalam kehidupan guna menjadi bekal di masa yang akan datang.

Ingatlah teman-teman!

Niatkanlah segala sesuatunya dengan ibadah, karena dengan niat ibadah Insya Allah kita akan dipermudah dalam segala urusan. Berpikir besar, bekerja besar, dan berdo’a besar.

Hadirin dan hadirat yang kami muliakan!

Pondok perlu dibela dan perlu diperjuangkan.

Dan terakhir marilah kita bertakbir bersama guna menunjukkan semangat kita untuk menjadi generasi pemimpin umat yang akan menerangi dunia.

اللهُ أَكْبَرُ, اللهُ أَكْبَرُ, اللهُ أَكْبَرُ

بِاللهِ التَّوْفِيْقِ وَاْلهِدَايَةِ وَالرِّضَا وَاْلعِنَايَةِ

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: